Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Yang Baik dan Benar

Surat Izin Tidak Masuk Kerja

Surat Izin Tidak Masuk Kerja

Surat Izin Kerja  – Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Yang Benar untuk Karyawan, Pegawai Swasta, atau PNS. Bagi kita yang bekerja pada suatu perusahaan, instansi pendidikan, atau mungkin pemerintahan, banyak hal yang diatur oleh suatu tata tertib di tempat tersebut.

Dan kita sebagai seorang pekerja atau karyawan mau mau peraturan yang ada. Hal ini juga merupakan salah satu bentuk kedisiplinan dan profesionalitas kerja kita. Contoh kecil misalkan mengenai masalah waktu, kita harus bisa tepat waktu dan baru ada tempat kerja kita kapan waktu kerja memang sudah berakhir.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja

Lalu bagaimana jika kita (misalnya) harus terjaga pekerjaan kita sebelum waktunya karena satu atau dua hal penting yang tidak bisa kita tunda? Atau  bahkan mungkin kita tidak dapat hadir pada suatu hari karena kondisi yang memang tidak mungkin, seperti saat kita sakit.

Ada sebagian orang yang kadang memaksakan diri untuk tetap bekerja tidak kondisinya sedang tidak bisa karena alasan profesionalitas atau pekerjaan yang benar – benar penting dan tidak dapat ditinggalkan

Memang hal seperti ini sah – sah saja untuk dilakukan dan tidak ada larangan. Namun alangkah jika kita tidak terlalu memaksakan diri yang terjadi sesuatu yang lebih fatal. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Yang Benar .

Kalau pun kita bisa tetap  dalam kondisi yang kurang sehat, kemungkinan besar performa kita tidak akan maksimal seperti biasa. Hal ini sungguh akan memengaruhi perusahaan tempat kita bekerja. Dan alangkah lebih banyak jika kita memohon izin untuk cuti sementara waktu.

Caranya adalah dengan membuat Surat Izin Tidak Masuk Kerja, karena kalau kita tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas maka kita bisa di lalai dalam menjalankan tugas. Hal ini lah yang akan kita bahas pada artikel kita kali ini. Yaitu terhadap Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Yang Benar .

Baca Surat Izin yang Lain:

Contoh Surat Izin Cuti Yang Baik dan Benar 

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kuliah Untuk Mahasiswa 

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Yang Benar

Contoh Surat Kuasa Yang Baik dan Benar Terbaru

Contoh Surat Yang Yang Baik dan Benar

Surat Izin Tidak Masuk Kerja adalah surat yang dibuat oleh seseorang kepada perusahaan atau instansi tempat bekerja untuk meminta izin tidak masuk kerja sama dengan alasan yang jelas. Alasan mengapa kitd TIDAK can MASUK kerja Penyanyi lah Yang Menjadi ku NCI apakah kita pantas Izin ATAU tidak.

Dalam  MEMBUAT  Surat Izin TIDAK MASUK Kerja  ADA beberapa hal yang Harus kitd perhatikan. Beberapa hal tersebut misalnya:

  1. Menyebutkan identitas dan jabatan kita secara jelas agar pemimpin kita tahu siapa yang meminta izin untuk tidak masuk kerja. Hal ini sesuai agar selama kita izin pekerjaan kita bisa dilimpahkan kepada asisten, bawahan, atau rekan kerja kita yang bisa mewakili kita mengerjakan pekerjaan tersebut.
  2. Menyebutkan alasan pasti mengapa kita tidak bisa masuk kerja, alasan ini harus benar – benar sesuai fakta yang ada, logis, dan tidak boleh dibuat – buat.
  3. Jika penyebab kita tidak bisa masuk kerja adalah karena sakit maka kita bisa menyandang surat keterangan sakit dari dokter atau rumah sakit tempat kita perawatan. Hal ini berguna sebagai bukti kita memang benar – benar sedang butuh waktu untuk istirahat.
  4. Bila perlu sampaikan juga waktu pasti berapa hari kita ingin mendapatkan izin. Dengan sebutkan kita harus siap kembali saat ini sudah berakhir.
Itu lah beberapa hal penting dalam pembuatan Surat Izin Tidak Masuk Kerja ini. Untuk lebih jelasnya, seperti biasa saya beberapa Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Yang Benar . Berikut beberapa contohnya:
Contoh 1:
Yogyakarta, 8 Februari 2016
Hal: Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja
Yang terhormat,
Kepala Bagian Personalia
PT. Makanan TradisiOne
Jalan Mataram 10, Sleman, Yogyakarta
Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama lengkap: Aprilia Dwi Sri Handayani
Alamat: Jalan Kebon Agung 12, Sendangadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta
Jabatan: Staf Administrasi PT. Makanan TradisiOne
Dengan ini saya di pada Selasa, 9 Februari 2016 saya tidak dapat hadir untuk bekerja seperti biasa yang ada kepentingan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan. Sehubungan dengan hal tersebut, saya maksud untuk memohon izin untuk tidak masuk kerja pada tanggal tersebut.
Demikian surat izin ini saya sampaikan dengan sebenar – benarnya. Atas perhatian dan terimanya saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya,
Aprilia Dwi Sri Handayani
Contoh 2:
Yang terhormat,
Kepala Bagian Personalia
PT. Orion Furniture And Property
di tempat
Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama lengkap: Eka Ahmad Feri Setiawan
Alamat: Jalan Bukit Indah 123, Pati
Jabatan: Asisten Kepala Bagian Produksi PT. Orion Furniture And Property
Dengan ini untuk memohon izin tidak dapat masuk kerja selama 3 hari sejak hari ini sakit. Bersama surat ini juga saya sertakan surat keterangan hasil pemeriksaan kesehatan dari dokter Rumah Sakit Soewondo Pati.
Demikian permohonan ini sampaikan saya sampaikan saya. Atas perhatian dan terima kasih saya ucapkan terima kasih.
Pati, 8 Februari 2016
Hormat saya,
Eka Ahmad Feri Setiawan
Contoh 3:
Semarang, 8 Februari 2016
Perihal: Surat Izin Tidak Masuk Kerja
1 lembar
Yang terhormat,
Kepala Bagian Personalia
PT. Sinar Mandiri Jaya Abadi
Jalan Pemuda 12, Semarang
Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama lengkap: Ahmad Nur Mujiono
Alamat: Jalan Merah Putih 17, Semarang
Jabatan: Kepala Bagian Pemasaran
Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter Rumah Sakit Karyadi Semarang yang menyatakan bahwa saya harus mendapatkan perawatan di rumah sakit selama 5 hari sejak hari ini. Sehubungan dengan hal tersebut, saya sesuai memohon terima kasih Bapak / Ibu pimpinan untuk berkenan memberikan izinnya. Sebagai bukti, saya lampirkan hasil pemeriksaan dokter Rumah Sakit Karyadi Semarang dalam lembar terpisah.
Demikian permohonan izin ini sampaikan saya, atas wahpun izin yang diberikan saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya,
Ahmad Nur Mujiono

 

Begitu Beberapa Contoh Surat Izin TIDAK MASUK Kerja Yang Benar Yang Bisa Saya berikan. Cukup mudah bukan? Karena tidak terlalu banyak syarat yang harus dipersiapkan dalam pembuatan Surat Izin Tidak Masuk Kerja ini. Bila para para memiliki alasan untuk tidak masuk kerja maka para pembaca dapat menyesuaikan isi suratnya sesuai dengan kepentingan masing – masing. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para para sekalian. Sampai jumpa pada artikel dan pembahasan lainnya.

Baca Surat Izin yang Lain:

Contoh Surat Izin Cuti Yang Baik dan Benar 

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kuliah Untuk Mahasiswa 

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Yang Benar

Contoh Surat Kuasa Yang Baik dan Benar Terbaru

Contoh Surat Rekomendasi Yang Baik dan Benar