Contoh Surat Permohonan Izin Keluar Masuk Barang Yang Benar

Aplikasi untuk Izin Keluar atau Masuk

Aplikasi untuk Izin Keluar atau Masuk

Contoh Surat Permohonan Izin Keluar Masuk Barang – Dalam sebuah perusahaan, proses keluar atau masuknya barang bukanlah hal yang dapat disepelekan. Terlebih jika perusahaan tersebut merupakan perusahaan besar. Tentu barang yang masuk dan keluar memiliki nilai yang besar pula.

Oleh karena itu perihal keluar / masuk barang ini harus melalui prosedur tertentu. Salah satu prosedur yang paling umum adalah dengan menggunakan Surat Permohonan Izin Keluar / Masuk Barang. Surat Permohonan Izin Keluar / Masuk Barang ini lah yang akan menjadi topik pembahasan kita pada artikel kali ini.

Tujuan dan manfaat disusunnya Surat Permohonan Izin Keluar / Masuk Barang ini antara lain :

  1.  Mencegah adanya barang – barang ilegal yang keluar dan masuk ke perusahaan.
  2. Sebagai media untuk mencatat barang yang masuk dan keluar dari perusahaan.
  3. Agar tidak terjadi simpang siur antara barang yang masuk dan keluar perusahaan karena telah ada bukti resmi berupa Surat Permohonan Izin Keluar / Masuk Barang tersebut.

Cara Membuat Surat Permohonan Izin Barang

http://www.contohsurat4.com/ – Adapun beberapa poin penting yang dapat dijadikan acuan untuk menyusun Surat Permohonan Izin Keluar / Masuk Barang. Di antaranya adalah sebagai berikut :

  1. Perihal surat. Menuliskan perihal surat, dalam hal ini adalah Permohonan Izin Keluar / Masuk Barang.
  2. Pesta tujuan. Menyebutkan siapa pihak yang menjadi tujuan permohonan izin untuk memasukkan atau mengeluarkan barang tersebut.
  3. Pembuka surat. Berisi salam pembuka dan kalimat pembuka Surat Permohonan Izin Keluar / Masuk Barang.
  4. Isi surat. Isi surat ini mengenai permohonan izin memasukkan atau mengeluarkan barang dari perusahaan. Sertakan detail – detail barang tersebut seperti nama barang, jumlah barang, waktu keluar / masuknya barang, serta keterangan apakah barang tersebut merupakan barang masuk atau barang yang keluar.
  5. Penutup. Berisi kalimat penutup dan salam penutup.
  6. Tanda tangan dan nama pemohon. Berikan tanda tangan dan nama terang agar lebih jelas siapa yang membuat Surat Permohonan Izin Keluar / Masuk Barang tersebut.

Tak perlu panjang lebar lagi, langsung saja kita simak Contoh Surat Permohonan Izin Keluar / Masuk Barang berikut ini agar lebih jelas. Berikut contohnya :

Contoh Surat Permohonan Izin Keluar atau Masuk Barang

 

Contoh 1 : Surat Permohonan Izin Masuk Barang

Yogyakarta, 23 Maret 2016

Lampiran : –

Subjek: Permohonan Keluar / Masuk Barang

Yang terhormat,

PT. Orion Group

Jalan Mataram 123, Sleman

Yogyakarta

Dengan hormat,

Sehubungan dengan adanya kebutuhan barang baik berupa barang masuk maupun barang keluar di Gedung Gudang Orion Group, dengan surat ini kami bermaksud untuk memohon bantuan PT. Orion Group selaku pengelola gedung untuk memberikan izin atas keluar / masuk barang pada tanggal 24 – 25 Maret 2016 pukul 10.00 – selesai. Berikut rincian barang tersebut :

Contoh Surat Permintaan untuk Keluar / Masuk Barang
Contoh Surat Permintaan untuk Keluar / Masuk Barang

Inilah permintaan kami untuk izin ini. Semoga PT. Orion Group dengan senang hati memberikan izinnya. Atas perhatian dan kebijaksanaan kami kami ucapkan terima kasih.

PT.

Departemen Logistik Arfabi Tech

Ahmad Ridlo, AKU

Di atas adalah salah satu Surat Permohonan Izin Keluar / Masuk Barang. Atau lebih tepatnya Surat Permohonan Izin Masuk Barang. Untuk Contoh Surat Permohonan Izin Keluar Barang sebenarnya hampir sama dengan Contoh Surat Permohonan Izin Masuk Barang di atas.

Yang membedakan hanya tujuan suratnya yaitu untuk memasukkan barang dan mengeluarkan barang. Selain itu semuanya hampir sama. Namun kami mencoba untuk memberikan versi lain dari Surat Permohonan Izin Keluar / Masuk Barang karena di setiap perusahaan mempunyai format yang berbeda.

Berikut adalah versi lain dari Surat Permohonan Izin Keluar / Masuk Barang :

Contoh 2 : Surat Permohonan Izin Keluar Barang

Contoh Surat Permintaan untuk Keluar / Masuk Barang
Contoh Surat Permintaan untuk Keluar / Masuk Barang

Sebenarnya kedua Surat Permohonan Izin Keluar / Masuk Barang tersebut mempunyai fungsi yang sama yaitu untuk memohon izin mengeluarkan atau memasukkan suatu barang ke perusahaan. Perbedaannya hanya terdapat pada bentuknya saja.

Para pembaca bebas memilih versi mana yang sekiranya lebih baik digunakan. Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi pada pembaca sekalian. Sampai jumpa pada pembahasan lainnya, sekian.