Contoh Surat Undangan Aqiqah Tasyakuran Kelahiran Bayi

Surat Undangan Aqiqah Tasyakuran Kelahiran Bayi

Surat Undangan Aqiqah Tasyakuran Kelahiran Bayi

Contoh Surat Undangan Aqiqah Tasyakuran Kelahiran Bayi – Tasyakuran atau yang biasa disebut dengan syukuran adalah suatu acara yang diselenggarakan sebagai wujud rasa syukur kita terhadap apa yang telah Tuhan berikan. Acara tasyakuran ini biasanya diselenggarakan untuk merayakan pernikahan, pembukaan rumah baru, usaha baru dan juga acara aqiqah atau kelahiran bayi.

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai salah satu acara tersebut yaitu aqiqah tasyakuran kelahiran bayi. Dalam acara tasyakuran aqiqah kelahiran bayi ini biasanya kita akan mengundang sanak saudara serta orang – orang terdekat untuk hadir dan turut merasakan kebahagiaan bersama.

Cara Membuat Undangan Aqiqah yang Baik

Salah satu cara untuk mengundang orang – orang tersebut adalah dengan menggunakan Surat Undangan Aqiqah Tasyakuran Kelahiran Bayi.

Meskipun bukan merupakan salah satu surat resmi, namun dalam menyusun Surat Undangan Aqiqah Tasyakuran Kelahiran Bayi tetap ada beberapa hal yang harus kita perhatikan.

Secara garis besar, berikut adalah beberapa poin yang dapat kita gunakan sebagai acuan dalam menyusun Surat Undangan Aqiqah Tasyakuran Kelahiran Bayi :

  1. Menyebutkan nama orang yang diundang secara jelas.
  2. Mengucapkan salam pembuka untuk membuka Surat Undangan Aqiqah Tasyakuran Kelahiran Bayi.
  3. Mengucapkan puji syukur atas lahirnya bayi tersebut.
  4. Menyampaikan isi atau maksud dari Surat Undangan Aqiqah Tasyakuran Kelahiran Bayi yaitu untuk mengundang orang yang bersangkutan.
  5. Menyebutkan waktu dan tempat acara tasyakuran tersebut dilaksanakan. Sebutkanlah secara jelas agar orang yang diundang tidak mengalami kebingungan serta dapat hadir tepat waktu.
  6. Mengucapkan terima kasih kepada orang yang bersangkutan atas kesediaannya untuk hadir pada acara tersebut.
  7. Menutup surat dengan salam.
  8. Salam hormat dari keluarga yang mengundang.

Tanpa perlu berlama – lama, mari kita lansung simak bagaimana Contoh Surat Undangan Aqiqah Tasyakuran Kelahiran Bayi ini. Berikut beberapa contoh yang dapat kami berikan :

Contoh 1 :

Yang terhoramat,

Bapak Ahmad Nur Mujiono

Di tempat

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh…

Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT kami bermaksud mengharap kehadiran Bapak / Ibu / Saudara / i pada :

Hari : Senin

Tanggal : 21 Maret 2016

Waktu : Pukul 19.00 – selesai

Tempat : Rumah Bapak Joko Riyono, Desa Ronggo, RT 02, RW 04, Kec. Jaken, Kab. Pati

Acara : Aqiqah Tasyakuran Kelahiran Bayi

Adalah suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami apabila Bapak / Ibu / Saudara / i berkenan hadir pada acara tersebut. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…

Hormat kami,

Joko Riyono

Contoh 2 :

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Dengan mengucap syukur serta mengharap Rahmat dari Allah SWT, dengan ini kami mengharapkan kehadiran Bapak / Ibu / Saudara / i pada acara Aqiqah Tasyakuran Kelahiran Bayi kami yang bernama :

Aprilia Dwi Sri Handayani

Yang Insya Allah akan kami selenggarakan pada :

Hari : Senin malam Selasa

Tanggal : 21 Maret 2016

Waktu : Pukul 19.00 – selesai

Tempat : Rumah kami, Jalan Bukit Indah 514, Ronggo, Jaken, Pati

Merupakan suatu kebahagiaan bagi kami sekeluarga apabila Bapak / Ibu / Saudara / i berkenan untuk hadir dan bersama-sama memberikan do’a keselamatan bagi putri kami.

Atas kehadiran serta do’a Bapak / Ibu / Saudara / i kami sampaikan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Hormat kami,

Suwardi Subhan

Contoh 3:

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan rahmat dan karunianya kepada kami. Telah lahir putra kami yang pertama :

Ahmad Ridlo Fadli Robbi

(1 Maret 2016)

Sehubungan dengan hal tersebut, kammi bermaksud untuk mengundang Bapak / Ibu / Saudara / i sekeluarga untuk turut hadir dalam acara Aqiqah Tasyakuran Kelahiran putra pertama kami yang insya Allah akan kami selenggarakan pada :

Hari : Senin malam Selasa

Tanggal : 21 Maret 2016

Waktu : Pukul 19.00 – selesai

Tempat : Rumah kami, Jalan Sunan Gunung Muria 14, Colo, Kudus

Merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami apabila Bapak / Ibu / Saudara / i berkenan hadir dalam acara tersebut. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Hormat kami,

Ibrahim

Demikian beberapa Contoh Surat Undangan Aqiqah Tasyakuran Kelahiran Bayi yang dapat kami berikan sebagai bahan referensi para pembaca sekalian. Semoga dapat membantu para pembaca yang ingin menyusun Surat Undangan Aqiqah Tasyakuran Kelahiran Bayi. Sampai jumpa pada artikel lainnya.