Contoh Surat Undangan Syukuran Pernikahan atau Resepsi Resmi

Contoh Surat Undangan Syukuran Pernikahan atau Resepsi Resmi

Contoh Surat Undangan Syukuran Pernikahan atau Resepsi Resmi

Contoh Surat Undangan Syukuran Pernikahan –  Pernikahan merupakan sesuatu yang sakral dan patut untuk disyukuri karena tidak setiap orang mampu untuk menikah dan membangun sebuah keluarga. Dalam merayakan sebuah pernikahan pada umumnya orang – orang akan menggelar sebuah acara syukuran.

Acara ini biasanya dilaksanakan dengan mengundang anggota keluarga serta orang – orang terdekat kita untuk turut hadir merayakan kebahagiaan bersama. Jika yang kita undang hanya orang – orang terdekat kita mungkin bisa dengan cara datang langsung ke rumah orang yang bersangkutan atau lewat media telepon.

Namun terkadang ada orang – orang yang mengundang banyak tamu, dan jika orang – orang yang diundang posisinya jauh dari rumah kita maka kita akan kesulitan jika harus mendatanginya satu per satu. Apalagi jika tamu yang kita undang jumlahnya ratusan.

Contoh Surat Undangan Syukuran Nikah yang Bagus

Untuk mengatasi masalah ini biasanya digunakanlah Surat Undangan Syukuran Pernikahan. Sebuah cara yang cukup praktis daripada harus repot – repot mendatangi mereka langsung ke rumah masing – masing. Contoh Surat Undangan Syukuran Pernikahan ini lah yang akan kita bahas pada artikel kali ini.

Surat Undangan Syukuran Pernikahan merupakan surat yang dibuat dengan tujuan untuk memohon kehadiran orang – orang tertentu dalam acara syukuran pernikahan yang kita laksanakan. Meskipun bukan termasuk dalam jenis surat resmi, namun kita tidak boleh asal dalam membuat Surat Undangan Syukuran Pernikahan ini.

Ada beberapa poin yang harus diperhatikan ketika menyusun Surat Undangan Syukuran Pernikahan ini, antara lain :

  1. Menyebutkan identitas orang yang diundang. Biasanya identitas orang yang diundang ini terdapat pada amplop Surat Undangan Syukuran Pernikahan.
  2. Mengucapkan salam pembuka.
  3. Menyampaikan isi Surat Undangan Syukuran Pernikahan (mengharap kehadiran orang yang bersangkutan).
  4. Menerangkan tempat di mana acara syukuran pernikahan kita berlangsung secara jelas.
  5.  Menerangkan waktu berlangsungnya acara tersebut agar para tamu undangan kita bisa datang tepat waktu.
  6. Akhiri dengan ucapan terima kasih serta bahasa yang baik dan benar.

Tanpa berlama – lama mari kita lansung lihat bagaimana bentuk dari Surat Undangan Syukuran Pernikahan dari beberapa Contoh Surat Undangan Syukuran Pernikahan yang saya berikan berikut ini :

Contoh 1 :

Assalamu’alaikum wr. wb.

 

Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT atas limpahan nikmat dan karuniaNya. Serta shalawat yang senantiasa kita sanjungkan kepada Rasulullah Muhammad SAW yang selalu kita nantikan sysfaatnya kelak di hari akhir.

 

Dengan ini kami mengharap kehadiran Bapak/Ibu/Saudara/i dalam acara Syukuran Pernikahan putra kami :

 

Ahmad Nur Mujiono

Bin Djasmin

Dengan

Siti Fatimah

Binti H. Ahmad

 

Acara Syukuran Pernikahan ini insya Allah akan diselenggarakan pada:

 

Hari, tanggal : Minggu, 14 Februari 2016

Waktu : Pukul 19.00 – selesai

Tempat : Rumah Bapak Djasmin, Desa Ronggo, RT 02, RW 04, Kec. Jaken, Kab. Pati

 

Merupakan suatu kehormatan bagi kami apabila Bapak/Ibu/Saudara/i berkenan hadir pada acara tersebut dan memberi restu kepada kedua mempelai. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

 

Wassalamu’alaikum wr. wb.

 

Hormat kami,

Bapak Djasmin sekeluarga

Contoh 2 :

Assalamu’alaikum wr. wb.

 

Puji syukur kita curahkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Tuhan yang telah menciptakan setiap makhlukNya berpasang – pasangan. Serta shalawat yang senantiasa kita haturkan kepada Nabi Muhammad SAW yang selalu kita nantikan sysfaatnya di hari akhir nanti.

 

Dengan ini kami bermaksud mengundang Bapak/Ibu/Saudara/i untuk turut hadir dalam acara Syukuran Pernikahan putri kami :

 

Aprilia Dwi Sri Handayani

Binti Ahmad Nur Mujiono

dengan

Ismail

Bin Ibrahim

 

Yang insya Allah akan diselenggarakan pada :

 

Hari, tanggal : Senin, 15 Februari 2016

Waktu : Pukul 10.00 – selesai

Tempat : Kediaman Bapak Ahmad Nur Mujiono, Jalan Bukit Indah 12, Jaken, Pati.

 

Merupakan suatu kehormatan bagi kami apabila Bapak/Ibu/Saudara/i berkenan hadir pada acara tersebut dan memberi restu kepada putra dan putri kami. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

 

Wassalamu’alaikum wr. wb.

 

Hormat kami,

Bapak Ahmad Nur Mujiono

 

Itulah beberapa Contoh Surat Undangan Syukuran Pernikahan yang dapat saya berikan dalam artikel kali ini. Sebenarnya masih banyak contoh – contoh lainnya namun format umum dari Surat Undangan Syukuran Pernikahan adalah seperti yang sudah saya berikan di atas.

Apabila para pembaca ingin membuat sebuah surat undangan serupa namun dengan acara yang berbeda maka para pembaca tinggal mengganti isi dari surat undangan tersebut sesuai dengan kepentingan masing – masing. Mohon maaf apabila selama pembahasan terdapat kata – kata atau tulisan – tulisan yang kurang sesuai sehingga membuat para pembaca merasa kurang nyaman.

Untuk itu kami mengharap saran dari pembaca sekalian yang bersifat membangun agar situs ini menjadi lebih baik ke depannya. Demikian pembahasan pada artikel kali ini. Kunjungi terus situs ini dan nantikan pembahasan – pembahasan lain yang lebih menarik serta pastinya akan menambah pengetahuan para pembaca sekalian.