Contoh Surat Penawaran Barang ke Perusahaan yang Benar

Surat Penawaran Barang Perusahaan

Sumber: google.com

Surat Penawaran Barang Perusahaan – Menawarkan suatu barang ke sebuah perusahaan merupakan suatu langkah yang dapat dilakukan seseorang dalam rangka mengembangkan perusahaan yang dikelola olehnya. Jika memang ada sebuah perusahaan yang membutuhkan suatu barang, dan barang tersebut dimiliki oleh perusahaan kita, maka tidak ada salahnya jika kita memilih untuk melangkah maju lebih dulu dengan melakukan penawaran barang kepada perusahaan tersebut. Ini juga termasuk strategi persaingan di dunia bisnis sebelum perusahaan tersebut meminta supply barang dari perusahaan lain. Yang harus kita pikirkan adalah media yang digunakan untuk menawarkan barang ke perusahaan tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan Surat Penawaran Barang ke Perusahaan.
Contoh Surat Penawaran yang Bagus

Contoh Surat Penawaran Barang ke Perusahaan

Contoh Surat Surat Penawaran Barang ke Perusahaan ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Surat Penawaran Barang dan Jasa yang telah kita bahas pada artikel sebelumnya. Intinya Surat Penawaran Barang ke Perusahaan adalah surat yang dibuat dan ditujukan kepada suatu perusahaan yang tujuannya adalah untuk menawarkan suatu barang ke perusahaan tersebut sehingga dapat terjalin suatu kerja sama antarperusahaan yang bersangkutan. Point penting yang harus tercantum dalam Surat Penawaran Barang ke Perusahaan ini di antaranya mengenai pengenalan perusahaan kita, barang apa yang ingin kita tawarkan, serta rincian harga dan proses pembayaran apabila perusahaan atau konsumen yang kita maksud menyetujui penawaran barang kita. Berikut beberapa contoh yang dapat menjadi referensi pembaca dalam menyusun Surat Penawaran Barang ke Perusahaan.

Contoh 1 :

Yang terhormat,

(nama perusahaan tujuan)

Di tempat

Perihal : Penawaran Barang

Lampiran : Spesifikasi dan Harga Barang

Dengan hormat,

Berkaitan dengan usaha Bapak/Ibu dalam bidang pembuatan sepatu dan sendal berbahan karet, maka dengan ini kami ajukan penawaran barang berupa berupa bahan baku karet sintetis yang dapat digunakan dalam proses produksi pada perusahaan yang Bapak/Ibu kelola.

Bersama ini pula perlu kami sampaikan bahwa produk kami yang berupa karet sintesis merupakan produk berkualitas karena telah menjadi supplier di beberapa perusahaan tekstil yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, dengan harga jual yang kompetitif. Untuk spesifikasi yang lebih jelas mengenai produk kami, dengan surat ini kami sampaikan pula rincian mengenai produk dan harga yang kami tawarkan.

Demikian penawaran barang ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

(Nama Lengkap)

Contoh 2 :

KOPS SURAT

Nomor : ……………..

Lampiran : ……………..

Perihal : Penawaran Barang

Yang terhormat,

Direktur

(nama perusahaan)

(alamat perusahaan)

Dengan hormat,

Kami perusahaan bernama PT. …………….. yang bergerak di bidang sparepart kendaraan ingin menawarkan produk kami untuk perusahaan Bapak/ibu dengan harga yang lebih murah dari pada perusahaan lainnya, dengan kualitas sparepart yang sangat tinggi dan bergaransi. Adapun produk yang kami tawarkan kepada anda yaitu sebagai berikut:

Merek dan warna : ……………..

Jenis barang : ……………..

Tahun pembuatan : ……………..

Harga : ……………..

Pembayaran : (cash/kredit)

Besar harapan kami agar Bapak/Ibu tertarik dengan produk yang kami tawarkan. Atas perhatian Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

(nama lengkap)

Contoh 3 :

Yogyakarta, 15 November 2015

Yang terhormat,

PT. Maju Mundur

Di tempat

Nomor : ……………..

Hal : Penawaran Barang

Lampiran : 1 Berkas

Dengan Hormat

Dengan surat ini kami bermaksud memperkenalkan perusahaan kami PT. Maju Terus Pantang Mundur yang bergerak di bidang produksi bahan bangunan dan telah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan kontraktor bangunan di Indonesia.

Sesuai informasi yang kami peroleh, bahwa PT. Maju Mundur adalah perusahaan yang sedang berkembang sangat pesat dan sedang membutuhkan pasokan bahan bangunan guna membangun gedung cabang perusahaan baru.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami bermaksud mengajukan penawaran untuk menjadi pemasok bahan bangunan untuk proyek yang sedang Bapak/Ibu jalankan. Harapan kami, penawaran ini dapat terwujud dalam bentuk kerjasama sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak. Sebagai bahan pertimbangan, kami lampirkan rincian penawaran barang dari perusahaan kami.

Demikian surat penawaran ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan banyak terima kasih.

Hormat kami,

PT. Maju Terus Pantang Mundur