Contoh Surat Penawaran Jasa dan Barang Ke Perusahaan

Surat Penawaran Jasa dan Barang

Surat Penawaran Jasa dan Barang

Surat Penawaran Jasa dan Barang – Saat ini persaingan dunia kerja dan bisnis semakin ketat. Banyak sekali para enterpreneur baru yang bermunculan. Mulai dari skala kecil menengah, sampai yang muncul sebagai raksasa baru di dalam persaingan dunia kerja. Banyak sekali penyedia-penyedia barang dan jasa yang muncul ke permukaan akibat tuntutan kemajuan zaman dan sulitnya mencari pekerjaan. Akhirnya banyak orang yang memutar otak dan menggali kreatifitas mereka untuk menciptakan lapangan kerja mereka sendiri. Seperti yang sedaang populer akhir-akhir ini yaitu munculnya penyedia-penyedia layanan jasa transportasi umum. Para penyedia jasa yang baru memulai usaha biasanya akan banyak menemui kendala. Salah satu yang paling umum adalah sulitnya mencari mitra atau menawarkan barang dan mengembangkan jasa yang mereka miliki. Alangkah baiknya apabila para pengusaha pemula mencoba satu cara yaitu dengan memberikan penawaran resmi kepada pihak-pihak atau instansi-instansi terkait sebagai usaha untuk mengembangkan usaha mereka. Dengan menggunakan Surat Penawaran Jasa, yang akan kita bahas pada artikel kali ini.

Contoh Surat Penawaran Jasa dan Barang

Contoh Surat Penawaran Jasa dan Barang

Dengan menggunakan Surat Penawaran Jasa ini maka berarti kita telah melakukan langkah pertama dalam membangun sebuah hubungan kemitraan dengan calon rekan bisnis kita. Bukan main-main, dalam hal ini kita tidak hanya melakukan penawaran biasa tetapi telah menggunakan prosedur yang resmi. Namun tentu saja dalam penyusunan Surat Penawaran Jasa ini kita harus memperhatikan beberapa unsur penting, di antaranya :

1. Menggunakan tata bahasa yang baik dan benar

2. Memperkenalkan siapa kita, perusahaan kita, serta barang atau jasa apa yang ingin kita tawarkan

3. Apa latar belakang kita menawarkan barang atau jasa tersebut

4. Serta meminta feedback atau timbal balik apakah mereka menyetujui tawaran kita atau tidak

Berikut ada beberapa contoh Surat Penawaran Jasa yang kami cantumkan agar para pembaca lebih mudah dalam memahami dan menyusun suatu Surat Penawaran Jasa:

Contoh 1 :

KOPS SURAT

Pati, 21 Oktober 2015

No. : 001/Orion/2015

Hal : Penawaran Barang dan Jasa

Lampiran : Proposal Penawaran

Yang terhormat,

Dirut Agung Podomoro Group

Di tempat

Dengan hormat,

Bersama surat ini kami bermaksud untuk memperkenalkan perusahaan kami PT. Orion Furniture And Property yang beralamat di Jalan Bukit Indah 514 Pati. Kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi furnitur kayu dan juga kontraktor bangunan yang berbahan baku kayu. Perusahaan kami telah menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan ternama khususnya di daerah Jawa Tengah.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Agung Podomoro Group adalah perusahaan besar yang bergerak di bidang properti. Dengan pesatnya perkembangan perusahaan Bapak tentu saja akan membutuhkan pasokan dalam hal penyediaan furnitur untuk properti yang sedang dibangun.

Sehubungan dengan hal tersebut kami bermaksud mengajukan penawaran untuk menjadi pemasok furnitur untuk properti yang sedang dikembangkan oleh perusahaan Bapak. Besar harapan kami agar perusahaan Bapak dapat menjalin kerja sama dengan perusahaan kami dan mempertimbangkan penawaran kami. Untuk lebih jelasnya kami lampirkan sebuah proposal mengenai rincian dari barang dan jasa yang kami tawarkan. Kami tunggu kabar selanjutnya dari perusahaan Bapak. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

CEO PT. Orion Furniture And Property

Joko Riyono, S.Kom

Contoh 2 :

Kudus, 21 oktober 2015

No. : ……………..

Hal : Penawaran Barang Dan Jasa

Lamp. : ……………..

Yang terhormat,

CEO PT. Orion Furniture And Property

Di tempat

Dengan Hormat,

Dengan surat ini kami bermaksud untuk memperkenalkan perusahaan kami CV. Arfabi Tech kepada Bapak/Ibu pimpinan PT. Orion Furniture And Property. Kami merupakan perusahaan yang bergerak dibidang web developing yang telah memiliki banyak pengalaman dalam melakukan pengelolaan website perusahaan-perusahaan ternama.

Sesuai informasi yang kami dapat bahwa PT. Orion Furniture And Property merupakan perusahaan furnitur yang sedang berkembang pesat dan belum memiliki website resmi perusahaan. Sehubungan dengan hal tersebut kami bermaksud untuk mengajukan surat penawaran jasa pembangunan website perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Kami berharap perusahaan Bapak/Ibu berkenan untuk mempertimbangkan penawaran kami. Sehubungan dengan surat penawaran ini, kami siap untuk mengadakan pertemuan dengan pihak PT. Orion Furniture And Property guna menindaklanjuti penawaran yang kami ajukan.

Demikian surat penawaran ini kami buat, atas perhatian dan kerja samanya kami sampaikan terima kasih.

Hormat kami,

Pimpinan CV. Arfabi Tech

Ahmad Ridlo

Contoh 3 :

Yang terhormat,

Pimpinan CV. Malika

Di tempat

Perihal : Penawaran Barang

Lampiran : ……………..

Dengan hormat,

Berkaitan dengan usaha Bapak/Ibu yang bergerak dalam bidang produksi kecap, maka dengan ini kami ajukan penawaran berupa pasokan bahan baku kedelai hitam berkualitas untuk mendukung pengadaan bahan baku dai usaha Bapak/Ibu.

Bersama ini juga perlu kami sampaikan bahwa produk kami adalah berupa mahan baku kedelai berkualitas tinggi yang telah menjadi pemasok beberapa perusahaan pemroduksi kecap, tahu, dan tempe di beberapa kota. Besar harapan kami agar Bapak/Ibu berkenan menerima penawaran kami. Untuk lebih jelasnya kami bersedia melakukan pembicaraan lebih lanjut dengan Bapak/Ibu untuk membahas rincian harga dari produk yang kami tawarkan.

Demikian penawaran barang ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.

Hormat Kami,

(Nama Lengkap)